Juara bertahan Manchester City terpaut pada Erling Haaland

Juara bertahan Manchester City terpaut pada Erling Haaland

raidersmerciless.com – Juara bertahan Manchester City terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal menyusul kemenangan 6-3 atas Manchester United di Stadion Etihad.

Manchester: Erling Haaland dan Phil Foden mencetak hat-trick saat Manchester City mengalahkan Manchester United 6-3 untuk terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, Minggu.

United membutuhkan gol Antony dan dua gol telat Anthony Martial untuk menyelamatkan mereka dari rekor kekalahan dalam derby Manchester saat mereka tetap berada di urutan keenam, terpaut sembilan poin dari puncak.

Haaland kini telah mencetak hat-trick di masing-masing dari tiga pertandingan kandang terakhirnya di Liga Premier untuk menambah jumlah golnya sebagai pemain City menjadi 17 dalam 10 pertandingan kompetitif untuk juara Inggris.

“Anda bisa melihat umpan yang kami berikan satu sama lain.
“Itulah yang saya sukai dari tim. Pada akhirnya, itu luar biasa. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan.”

Sejak juga kebobolan empat kali dalam 45 menit pertama di Brentford pada bulan Agustus, United telah bangkit kembali dengan empat kemenangan Liga Premier berturut-turut untuk menawarkan harapan mereka menuju ke arah yang benar di bawah Erik ten Hag.

Tapi Setan Merah diberi kebangkitan kasar dari jurang yang masih ada di antara raksasa Manchester.

“Bagi saya itu adalah kejutan. Kami tidak berada di depan, kami tidak berani menguasai bola dan ada ruang untuk bermain tetapi kami tidak cukup berani, ”kata Ten Hag.

City bisa saja mencetak lebih banyak dari empat yang mereka kelola dalam penampilan babak pertama yang melenyapkan keraguan yang disebabkan oleh awal musim yang tidak konsisten dari pasukan Pep Guardiola.

Haaland, Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva semuanya melihat upayanya diblok sebelum Foden membuka pintu air pada menit delapan dengan gol derby pertama pemain asli Manchester itu.

Tendangan bebas Ilkay Gundogan membentur tiang dan Foden melepaskan peluang besar lainnya sebelum Haaland membuat golnya pada menit ke-34.

Hasil hat-trick Haaland

United dibiarkan meratapi ketidakhadiran Raphael Varane untuk mempertahankan sepak pojok De Bruyne saat ia menerima perawatan pada cedera pergelangan kaki yang memaksanya keluar di babak pertama.

Tanpa pemain Prancis itu, kehadiran Haaland di kotak penalti tidak bisa ditandingi karena sundulannya melewati garis gawang sebelum upaya pembebasan Tyrell Malacia.

Beberapa saat kemudian, Haaland menyelesaikan serangan balik City yang apik ketika Jack Grealish memberi umpan kepada De Bruyne, yang dengan sempurna memilih pemain Norwegia itu untuk dikonversi di tiang belakang.

Haaland kemudian menjadi penyedia dengan umpan silang rendah yang dikonversi Foden untuk membuat United tertinggal 4-0 di babak pertama untuk ketiga kalinya dalam setahun.

Tidak seperti, dalam kekalahan 5-0 di Old Trafford dari Liverpool musim lalu dan di Brentford, ada semacam respon United setelah jeda.

Antony mencetak gol keduanya dalam banyak penampilan Liga Premier sejak kepindahan £ 82 juta ($ 92 juta) dari Ajax.

Tapi Haaland dengan cepat merebut kembali panggung tengah dengan penyelesaian yang keras untuk menyambut umpan silang Sergio Gomez.

Itulah kenyataannya,” kata Guardiola.

“Jadi dia datang dan menyadari teman saya berlari seperti binatang jadi dia harus melakukannya juga. Dan tentu saja kualitas yang kami miliki bersamanya membantunya mencetak gol.”

City berada di jalur untuk menyamai rekor kemenangan dalam derby Manchester ketika Haaland memberi umpan kepada Foden untuk mencetak gol dan melengkapi hat-tricknya.

Itu adalah keterlibatan terakhir Foden saat ia ditarik dalam perubahan empat kali lipat karena Guardiola mampu juga menyerahkan istirahat kepada De Bruyne, Gundogan dan Grealish.

United mengambil keuntungan dari City yang melepaskan pedal gas di 10 menit terakhir ketika pemain pengganti Martial mencetak dua gol untuk memotong tunggakan.

Pemain Prancis itu menyundul bola pantul setelah Ederson menangkis tembakan Fred dan kemudian dengan tegas melepaskan tembakan dari titik penalti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *