Conte menghindari larangan karena Tuchel menghasut konfrontasi

Conte menghindari larangan karena Tuchel menghasut konfrontasi

Conte menghindari larangan karena Tuchel menghasut konfrontasi, kata FA. Asosiasi Sepak Bola (FA) memberlakukan larangan satu pertandingan pada Thomas Tuchel tetapi tidak kepada Antonio Conte karena pelatih Jerman itu dianggap telah menghasut pertandingan mereka setelah Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Tottenham.

Kontes Liga Premier yang mendebarkan antara dua rival London pada 14 Agustus berakhir dengan adegan menegangkan ketika pelatih kepala Tuchel dan Conte terlibat dalam konfrontasi.

Pasangan itu saling mendayung selama pertandingan dan kemarahan berkobar lagi setelah peluit penuh waktu dibunyikan saat Tuchel dengan paksa menarik Conte kembali ke arahnya saat mereka berjabat tangan, memicu huru-hara.

Wasit Anthony Taylor menunjukkan kartu merah kepada Tuchel dan Conte.

FA kemudian mengumumkan kedua bos telah didenda setelah mengakui tuduhan perilaku tidak pantas dan Tuchel terkena larangan satu pertandingan touchline, yang ditangguhkan sementara menunggu publikasi alasan tertulis panel independen untuk sanksi.

Alasan-alasan itu diterbitkan pada hari Selasa, dengan komisi pengatur memperjelas penilaiannya bahwa Tuchel harus disalahkan atas pertengkaran itu.

Dalam dokumen tersebut, panel FA mengatakan: “Sangat jelas TT [Tuchel] yang memicu konfrontasi antara dirinya dan AC [Conte] dengan memilih untuk menggenggam tangan AC dan menyentaknya kembali setelah AC melewatinya.

“TT mencengkeram tangan AC untuk alasan yang dia berikan (AC tidak menatap matanya) sama sekali tidak dapat dibenarkan; jabat tangan sepintas adalah kejadian umum di akhir pertandingan sepak bola yang sangat mahal dan tidak ada kewajiban bagi satu orang untuk melihat tangan AC. lainnya di mata sambil berjabat tangan.

“TT menyuruh AC untuk menatap matanya sambil mencengkeram tangannya dan tidak membiarkan AC menjauh adalah tindakan yang sangat provokatif; AC dengan enggan ditarik, secara harfiah, ke dalam konfrontasi dengan TT.

“Sementara aspek-aspek tertentu dari perilaku AC dapat dianggap sebagai tidak pantas, memang dia mengakui hal itu, komisi menganggap TT sebagian besar bersalah atas insiden tersebut dan dengan suara bulat merasa bahwa ini harus secara jelas dan definitif tercermin dalam tingkat sanksi yang dijatuhkan pada mereka. TT dan AC.”

Larangan Tuchel tetap tunduk pada banding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.